Senin 06 Aug 2012 20:36 WIB

Semua Hadiah Sudah Dilunasi PT Liga Indonesia

Djoko Driyono
Foto: Antara
Djoko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan seluruh kewajibannya melunasi hadiah-hadiah uang bagi para juara kompetisi musim 2011-2012, termasuk aparat pertandingan.

"Dengan situasi dan tantangan yang sangat berat musim ini kami bisa menyelesaikan semua agenda kompetisi, dan alhamdulillah hadiah mulai dari U-21, ISL dan Divisi Utama, baik itu perorangan atau klub semuanya telah dibayar pada Jumat lalu," ujar Joko Driyono di Jakarta, Senin (6/8).

Seperti diketahui, semua kompetisi di bawah PT Liga mulai dari Liga Super Indonesia (ISL), ISL U-21 dan juga Divisi Utama telah berakhir pada pertengahan Juli lalu.

PT Liga tak menunggu lama untuk menyelesaikan utang mereka dengan memberikan hadiah-hadiah kepada tim yang berprestasi, termasuk hadiah-hadiah lainnya seperti pemain terbaik dan honor untuk perangkat pertandingan (wasit) yang total mencapai kisaran Rp 11 miliar.

Di antara hadiah tersebut adalah Rp 2,5 miliar untuk tim juara ISL Sriwijaya FC dan Rp 1,5 miliar untuk runner-up Persipura Jayapura yang dinobatkan saat acara 'Perang Bintang' pada 15 Juli lalu di Palembang.

Hal itu mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI versi KLB Ancol, La Nyalla Mattalitti. "Saya bersyukur bahwa kompetisi profesional yang kita gelar melalui PT Liga Indonesia telah selesai dengan baik. PT Liga Indonesia telah menyelesaikan kewajibannya dengan membayar semua hadiah yang diraih para peserta kompetisi," tutur La Nyalla secara terpisah.

Selain PT Liga, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) juga sudah menyelesaikan kewajiban mereka. Meski semua sudah beres, namun rencananya pertengahan bulan ini PT Liga tetap akan bertemu dengan perwakilan klub-klub untuk melakukan evaluasi.

"Kami mengevaluasi pelaksanaan kompetisi, mengevaluasi pengelolaan liga, yang diharapkan menjadi masukan untuk kompetisi mendatang," ujar Joko Driyono. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement