Selasa 07 Aug 2012 06:25 WIB

Sulsel Ujicoba Lawan Timnas Malaysia dan Thailand

Patung maskot PON
Foto: senipatungku.blogspot.com
Patung maskot PON

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sulawesi Selatan menargetkan capaian terbaik untuk cabang olah raga futsal dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012. Sebagai persiapan, tim fustal Sulawesi Selatan dijadwalkan melakukan uji coba dengan salah satu kekuatan futsal terbaik Asia, tim nasional Thailand. Tidak hanya itu, tim Sulsel juga akan melakukan uji coba dengan tim nasional Malaysia.

Pelatih Futsal Sulsel, Lidemar Halide, Selasa, mengatakan jadwal menghadapi timnas futsal Malaysia direncanakan Selasa (7/8) sedangkan Thailand digelar 14 Agustus 2012.

"Kita berangkan dari Jakarta Senin dan akan langsung menggelar laga ujicoba pertama menghadapi Malaysia yang diproyeksikan menghadapi SEA Games 2013. Kita juga akan menurunkan formasi terbaik agar pertandingan lebih menarik," jelasnya.

Selain menghadapi Timnas Malaysia dan Thailand, lanjutnya, tim futsal Sulsel juga akan menghadapi beberapa tim papan atas liga pro Malaysia dan liga futsal Thailand seperti RBCA Bangkok.

Keputusan menghadapi lawan yang memiliki kemampuan, menurut dia, diharapkan dapat meningkatkan kualitas teknik dan kerja sama tim semakin maksimal sebelum tampil di PON 2012.

"Khusus untuk Timnas Malaysia kita dengar ditangani pelatih asal Spanyol. Jadwal laga ujicoba itu juga sudah terdaftar di AFF sehingga membuat kita lebih termotivasi untuk memaksimalkan laga ujicoba nanti," ucapnya.

Manajer Tim Futsal Sulsel, Ikhlas Bahar, mengatakan pihaknya sebenarnya ingin menghadapi Timnas Iran sebagai juara di tingkat Asia. Namun hal itu dibatalkan mengingat kondisi cuaca dan jarak Iran dengan Indonesia yang lebih jauh.

Selain itu, lanjutnya, kualitas Iran dan Thailand cukup merata sehingga tidak salah jika menghadapinya dalam laga ujicoba.

"Thailand hanya kalah dari Iran sehingga tidak masalah. Kita juga meminta doa serta dukungan masyarakat Sulsel agar apa yang kita lakukan bisa berbuah manis dengan tampil maksimal di PON," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement