Kamis 09 Aug 2012 23:45 WIB

Djohar Daftarkan Laga Uji Coba Timnas ke FIFA

Djohar Arifin
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku akan mendaftarkan laga uji coba timnas Indonesia melawan timnas negara sahabat, yang akan dilakoni dalam waktu dekat ini, ke Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Langkah itu, kata dia, demi mendongkrak peringkat Indonesia yang saat ini merosot ke posisi 159 dunia.

"Peringkat kita merosot karena kita jarang melakukan uji coba melawan timnas negara lain. Makanya uji coba nanti diharapkan bisa mengontrol peringkat di FIFA," ungkap Djohar setelah melaporkan program programnya ke Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (9/8).

Djohar mengatakan pada bulan September, beberapa agenda pertandingan ujicoba akan dilakoni timnas senior. Diantaranya melawan Spanyol, Korea Utara, Filipina dan melawan Vietnam dua kali (home and away).

Mantan Sekjen KONI Pusat itu menambahkan, selain lima uji coba internasional di bulan September, pihaknya juga mengupayakan sedikitnya dua uji coba internasional lagi pada Oktober nanti atau sebelum berangkat ke Piala AFF 2012 akhir November.

"Timnas saat ini telah terbentuk dengan baik. Makanya kita harus maksimalkan termasuk uji coba internasional," katanya dengan tegas.

Timnas untuk Piala AFF 2012 di Malaysia saat ini menjalani pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Pemain yang dipanggil mulai komplet karena berasal dari kompetisi IPL dan ISL.

Bergabungnya pemain terbaik Indonesia itu jelas sangat menguntungkan dan akan mempermudah sang pelatih yaitu Nil Maizar untuk menentukan formasi terbaik. Indonesia pada Piala AFF 2012 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura dan runner up babak kualifikasi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement