Jumat 10 Aug 2012 22:25 WIB

Mancini Jengkel Proses Transfer City Lambat

Roberto Mancini
Foto: Tim Hales/AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengakui dirinya tidak gembira dengan pekerjaan direktur olahraga klub, Brian Marwood. Terutama setelah ia gagal memperoleh pemain yang dibutuhkan untuk meningkatkan kekuatan juara Liga Utama Inggris ini.

Mancini mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap lambatnya kemajuan City di bursa transfer pada awal pra-musim. Pria Italia ini kembali membuka perseteruan dengan Marwood menjelang pertandingan Community Shield melawan Chelsea, yang akan dilangsungkan pada Ahad (11/8).

Setelah memimpin City menjuarai gelar Liga Inggris pertama mereka untuk 44 tahun pada musim lalu, Mancini ingin menambah kekuatan timnya. Sejak awal ia berniat mendatangkan penyerang Arsenal, Robin van Persie, bek Liverpool Daniel Agger, serta gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

Tetapi Marwood adalah sosok yang berwenang dalam menangani negosiasi transfer City, dan mantan pemain sayap Arsenal ini tidak mampu memastikan perekrutan bagus terhadap satu pun incaran Mancini. Pergerakan untuk mendatangkan van Persie pun kemungkinan tak membawa hasil.

Dengan musim baru Liga Utama Inggris yang akan dimulai pada sepekan mendatang, kekesalan Mancini terhadap situasi itu meluap ke permukaan pada Jumat. "Saya tidak gembira," kata Mancini, ketika ditanyai perihal kebijakan transfer City.

"Namun saya tidak akan mengatakan apapun saat ini. Untuk hal ini anda sebaiknya berbicara dengan Brian Marwood, bukan saya. Saya bukan direktur olahraga. Saya tidak dapat mengatakan apapun perihal para pemain."

"Setelah tiga atau empat bulan, saya tidak tahu apa yang dapat dikatakan mengenai situasi ini." Mancini sebenarnya cukup puas dengan timnya saat ini, namun sudah jelas dirinya merasa perlu menambah kekuatan untuk mengatasi tantangan dari Manchester United dan Chelsea.

"Opini saya adalah kami memiliki tim yang bagus. Namun kami membangung tim ini dua tahun silam, dan anda memerlukan meneruskan peningkatan melalui berbagai cara," kata Mancini.

Marwood berniat melepas sejumlah pemain sebelum mendatangkan rekrutan baru, sebagai cara City mempersiapkan diri terhadap peraturan financial fair play FIFA.

Meski Wayne Bridge telah dipinjamkan ke Brighton, City masih harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar sebagian gaji dia.

Emmanuel Adebayor kemungkinan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur, tetapi permintaan gaji penyerang Togo itu masih menjadi penghalang tercapainya kesepakatan.

Menambah gangguan terhadap Mancini, ia harus mengahdapi ketertarikan dari klub lain terhadap anggota-anggota tim yang tidak ingin dilepasnya, termasuk penyerang Italia, Mario Balotelli.

Balotelli adalah salah satu pemain terbaik untuk negaranya pada Piala Eropa 2012 ketika Italia mencapai final, di mana mereka dikalahkan Spanyol. Mancini bertekad mempertahankan bintang berbakat namun temperamen itu.

"Pada musim panas ini, kami banyak mendapat permintaan untuk dia," kata Mancini. "Banyak tim penting menginginkan dia. Ini adalah tanda bahwa ia merupakan pemain hebat."

"Saya tidak berpikir berkata ya, sebab ia masih muda dan kami yakin ia dapat berkembang, serta menjadi pemain penting untuk klub ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement