Ahad 12 Aug 2012 14:35 WIB

Real Madrid Sempurna

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Jose Callejon
Foto: tumblr
Jose Callejon

REPUBLIKA.CO.ID,  PHILADELPHIA – Real Madrid menutup laga pramusim dengan capaian manis. Menghadapi Glasgow Celtic  di Lincoln Financial Field, Ahad (12/8) dini hari WIB, Los Blancos sukses menceploskan dua gol tanpa balas. Jose Callejon dan Karim Benzema yang memberikan kemenangan bagi Madrid. Hasil itu adalah kemenangan keempat beruntun skuat besutan Jose Mourinho selama melakukan tur ke Amerika Serikat.

Jose Mourinho mencoba formasi baru dengan menurunkan gabungan pemain inti dan cadangan. Kuartet bek dihuni oleh Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, Sergio Ramos, dan Fabiao Coentrao. Adapun Kaka dipercaya menemani tiga penghuni lini tengah, yaitu Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan Cristiano Ronaldo.

Setelah terus menekan sejak menit awal, Madrid unggul pada menit ke 22. Memanfaatkan umpan terobosan, Higuain berusaha menembak bola dan berhasil disapu lawan. Bola justru bergulir ke kaki Jose Callejon dan langsung menembaknya tanpa bisa dicegah kiper Celtics.

Pada paruh kedua, Mourinho memasukkan Iker Casillas, Esteban Granero, dan Benzema. Selang delapan menit kemudian, Angel Di Maria, Nacho, Mesut Ozil, dan Raphael Varane, diturunkan. Gol datang juga pada menit ke 67. Menerima umpan lambung cantik, Karim Benzema mengolah bola sendirian di sudut kanan pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan ke sudut dekat untuk memperlebar jarak.

Asisten pelatih Real Madrid Aitor Karanka mengatakan, timnya sudah menunjukkan perkembangan cukup baik. Ia mengacu pada laga terakhir yang dimenangi Madrid dengan penampilan cukup memuaskan. “Kami telah bermain sangat baik selama tur pramusim ini. Kami berharap dapat melihat kelangsungan tim seperti ini,” kata Karanka kepada laman resmi klub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement