Ahad 12 Aug 2012 16:05 WIB

City Target Datangkan Jack Rodwell

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Jack Rodwell (tengah), pemain Everton, melakukan tackling pada striker Liverpool, Luis Suarez (kiri), di laga derby Merseyside.
Foto: AP/Tim Hales
Jack Rodwell (tengah), pemain Everton, melakukan tackling pada striker Liverpool, Luis Suarez (kiri), di laga derby Merseyside.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City tengah mengincar gelandang muda Everton, Jack Rodwell. Diberitakan Mirror, Ahad (12/8), the Citizen sudah lama mengincar pemain timnas Inggris itu untuk memperkuat lini tengahnya.

Rodwell disebut sebagai salah satu pemain muda penuh potensi yang dimiliki timnas Inggris. Pemain berusia 21 tahun tersebut diproyeksikan untuk melapis posisi Gareth Barry dan Nigel De Jong.

Sayangnya, the Toffees membandrol pemain masa depan the Three Lions itu seharga 20 poundsterling alias Rp 297,33 miliar. Harga yang ditetapkan Everton itu dinilai City terlalu tinggi. Berdasarkan kalkulasi, idealnya harga Rodwell berkisar 13 juta poundsterling alias Rp 193,26 miliar.

Everton menginginkan Rodwell bertahan karena menjadi sosok penting di tim musim lalu. Namun sikap klub bisa saja berubah jika ada tawaran menggiurkan dari City. Apalagi manajer City Roberto Mancini, mengaku kecewa terhadap manajemen dalam merespon bursa transfer musim ini.

Mancini menginginkan penambahan amunisi memastikan trofi Primer Liga Inggris tetap di berada di Etihad pada akhir musim nanti. Juga, target meraih juara Liga Champions bisa terwujud. Pemain yang baru pulih dari cedera sejak 13 Maret itu sebenarnya sudah siap memulai kompetisi musim yang baru bersama Everton.

Namun, hingga kini City terlihat belum bergerak dan hal itu yang membuat Mancini tidak sabar menginginkan klub agar mendatangkan Rodwell. Apalagi dikabarkan pelatih Manchester United Alex Ferguson tertarik mendatangkan pemain bertalenta besar itu ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement