Selasa 14 Aug 2012 10:05 WIB

Agger Serahkan Masa Depan ke Liverpool

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Daniel Agger
Daniel Agger

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Pemain bertahan asal Denmark, Daniel Agger, buka suara terkait rumor yang berkembang di bursa transfer kali ini. Belakangan ini Manchester City dikabarkan terus memantau peluang untuk bisa mendatangkan penggawa klub Liverpool itu.

Pekan lalu, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan, tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Akan tetapi mantan arsitek Swansea City itu tidak menutup kemungkinan untuk melepas pemainnya di bursa transfer. Syaratnya, klub lain harus memberikan penawaran yang menggiurkan bagi pihak the Reds. Kondisi ini juga berlaku untuk Agger.

Mendengar kabar ini, Agger akhirnya  bereaksi. Penggawa tim nasional Denmark ini mengatakan, lebih memilih untuk meneruskan kariernya bersama Liverpool. Namun bek berusia 27 tahun itu tidak menutup kemungkinan untuk hengkang. Menurutnya, semua itu bergantung pada keputusan manajemen the Reds.

“Saya tidak bisa membayangkan bermain untuk klub lain di Inggris, tapi anda tidak akan pernah tahu jika klub memikirkan lebih baik untuk menjual,” katanya pada media Denmark, Politiken, seperti dilansir BBC Sport, Senin (13/8).

Agger sudah menunjukkan ingin tetap mengenakan jersey Liverpool musim depan. Namun pernyataan Rodgers seperti membuka kesempatan bagi klub lain untuk melakukan penawaran terhadap Agger. Manchester City dikabarkan siap untuk mengeluarkan dana sekitar 18 juta poundsterling atau Rp 267,6 miliar.

Opsi lainnya, klub juara Liga Primer Inggris musim lalu itu bisa menawarkan sejumlah dana dengan tambahan Adam Johnson sebagai pemain pinjaman.Liverpool memang belum mengkonfirmasi adanya penawaran resmi dari City untuk mendapatkan Agger.

Namun sang pemain sendiri sudah mengutarakan keinginannya. Mantan pemain Brondby ini ingin tidak ingin keluar dari Anfield. Hanya Agger saat ini masih menunggu keputusan dari pihak klub.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement