Selasa 14 Aug 2012 15:21 WIB

Real Madrid Bakal Lego Alonso

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
Xabi Alonso
Foto: AP
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez kemungkinan besar bakal melego gelandangnya, Xabi Alonso pada musim panas tahun depan andaikan Alonso benar-benar tidak memperpanjang kontrak. Seperti dilansir Inside Spanish Football, Selasa (14/8), tindakan itu dilakukan agar Perez tidak melepas Alonso dengan status bebas transfer pada 2014.     

Alonso direkrut Madrid dari Liverpool sejak 5 Agustus 2009. Ia diboyong dengan nilai transfer 30 juta pound untuk kontrak berdurasi lima tahun. Selama membela Madrid, Alonso telah membukukan 104 penampilan dan mencetak empat gol di ajang domestik Spanyol. Saat menyambangi Indonesia Juli lalu, Alonso sempat mengutarakan sedikit perihal masa depannya di Real Madrid.

Ia tidak bisa memastikan kepada wartawan yang menanyakan apakah dirinya akan pensiun di Real Madrid atau tidak. "Saya bahagia di Real Madrid, apalagi kami baru saja menjuarai La Liga. Yang perlu saya pikirkan sekarang adalah bagaimana caranya untuk terus memberikan kontribusi bagi tim," kata Alonso dalam konferensi pers di Jakarta, bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement