Jumat 17 Aug 2012 09:21 WIB

Maradona Junior Pulang Kampung Gabung Klub Argentina

 Diego Maradona
Foto: Reuters/Mohammed Dabbous
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Diego Armando Sinagra Maradona, putra legenda sepak bola Maradona, siap mengikuti jejak ayahnya. Sang putra yang kelahiran Italia dan lebih dikenal dengan panggilan Diego Junior itu siap bergabung dengan klub divisi empat El Porvenir dari kota Gerli dekat ibukota Buenos Aires.

Pelatih Luis Ventura melalui akun Twitternya mengatakan,''Saya sudah mendapatkan paspor Diego Armando Maradona dan izin untuk mengganti kewargaan Italia. Masa depan Diego Junior ada di Gerli."

Menolak dibandingkan dengan sang ayah, Diego Junior kepada harian olahraga Argentina Ole mengatakan bahwa ia mencintai Argentina. Dia ingin bermain di negara itu.

"Jika saya seperti ayah saya, saya pasti akan bermain di tim terbaik di dunia. Saya merasa bahwa saya pemain bagus dan bermain bisa membuktikannya di Argentina," katanya.

Ole melaporkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan tiba di Argentina pada Rabu mendatang. Gajinya akan dibayar oleh pihak ketiga. Dia sebelumnya pernah membela klub papan bawah Quarto di Italia.

"Klub tidak membayar satu sen pun. Tapi, hal ini akan meningkatkan pendapatan," kata Luis Ventura.

Diego Junior, yang lahir ketika ayahnya membela klub Napoli, pernah ditawari untuk bermain di klub papan bawah Skotandia, Clyde, pada 2003. Dia ketika masih berusia 16 tahun.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement