Ahad 19 Aug 2012 22:08 WIB

Hazard Gemilang, Chelsea Tekuk Wigan 2-0

Branislav Ivanovic saat mencetak gol ke gawang Wigan
Branislav Ivanovic saat mencetak gol ke gawang Wigan

REPUBLIKA.CO.ID, Penampilan cemerlang playmaker baru Chelsea Eden Hazard dalam laga pertama Liga Inggris kontra tuan rumah Wigan Athletic mengantar The Blues meraih kemenangan 2-0 di DW Arena. Meski tidak mencetak gol, namun dua gol Chelsea tercipta dari kreasinya.

Roberto Di Matteo memakai formasi menyerang 4-2-3-1 dengan menempatkan Fernando Torres sebagai penyerang tunggal. Trio Mata-Hazard-Ramires menopang Torres di belakangnya.

Skema menyerang Chelsea terbukti efektif. Baru berjalan dua menit, umpan daerah Hazard ke sisi kiri pertahanan Wigan berhasil dimaksimalkan Ivanovic untuk menaklukkan Al Habsyi di gawang Wigan.

Tujuh menit kemudian, lagi-lagi pergerakan Hazard di sisi kanan Wigan harus dihentikan Ivan Ramsi di kotak pinalti. Kali ini Lampard sukses menaklukkan Al-Habsi lewat titik 12 pas.

Unggul cepat dua gol, anak asuhan Roberto Martinez ganti keluar menyerang. Peluang didapat Di Santo lewat tandukan yang masih diatas mistar gawang. Sedangkan Chelsea juga kesulitan menembus pertahanan Wigan hingga babk pertama usai.

Babak kedua berjalan cukup hati-hati. Kedua tim tidak banyak mengancam gawang lawan. Teratat peluang emas didapat Fernando Torres pada menit 60. Berhadapan dengan Al-Habsi, Torres yang kehilangan keseimbangan berhasil menyontek bola melewati kiper Wigan itu. Namun bola yang lemah berhasil di buang Ramsi tepat sebelum menyentuh garis gawang.

Pemain baru Chelsea lainnya, Oscar dimasukkan Di Matteo untuk menggantikan Hazard. Masuknya Oscar langsung mengancam gawang Wigan. Tendangan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Wigan masih menyamping tipis di gawang Al-Habsi.

Di Akhir babak kedua, Wigan lebih banyak mendominasi serangan namun gagal mengejar defisit dua gol. Hingga peluit akhir dibunyikan, Chelsea masih tetap unggul 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement