Senin 20 Aug 2012 09:03 WIB

Absen Delapan Bulan, David Villa Kembali Unjuk Gigi

David Villa
Foto: Reuters
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID---Pemain depan Barcelona David Villa merayakan kehadirannya sekembalinya dari absen selama delapan bulan dengan ikut mencetak gol saat timnya menggulung Real Sociedad 5-1 pada pertandingan pembukaan liga utama Spanyol, Ahad waktu setempat.

Pemain Spanyol yang telah mencetak 51 gol dalam liga, mengalami patah kaki kirinya saat mengikuti turnamen Piala Dunia Klub Desember lalu dan bahkan tidak bisa tampil bersama tim pada Euro 2012 ketika cederanya terus berlanjut.

Dalam laga pembuka liga utama Spanyol itu, Villa turun lapangan menggantikan Pedro pada menit ke-74, dan enam menit kemudian dia mecetak gol setelah mendapat umpan dari Andres Iniesta.

Villa (30), merayakan sukses golnya dengan membuka kausnya yang bertuliskan "Mustahil tanpa kamu" yang tertulis di bawah foto istri dan anaknya. "Dia mengalami cedera cukup lama, dia sempat bimbang tentang cedera itu, tapi dia kembali," kata rekan satu timnya Xavi.

"Ini kemenangan bagus dan berita baik dengan kembalinya 'El Guaje' ('The Kid'), kami merindukan dia," tambahnya.

Musim lalu Barca sempat ragu dengan pilihan pengganti pemain itu ketika Villa cedera namun Lionel Messi mampu berkiprah.

Klub tidak memutuskan mengambil pemain depan dalam musim transfer dan justru fokus merekrut pemain bertahan Jordi Alba dan Alex Song, untuk menunggu kembalinya Villa.

"Saya senang dengan skuad yang saya miliki," kata pelatih Barca Tito Vilanova yang naik dari posisi asisten pelatih menggantikan Pep Guardiola.

"Kami berharap Villa pulih seratus persen dengan segera karena kami rindu golnya," katanya.

"Kemenangan pertandingan pertama ini penting dan berharap berita terbaik hari ini adalah kembalinya Villa," katanya.

"Golnya akan mendorong moralnya dan memberi kepercayaan diri padanya, ini bagus bagi tim bahwa dia sudah kembali," tambahnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement