Rabu 22 Aug 2012 08:34 WIB

Hempaskan Helsingborg 2-0, Celtic Melaju di Liga Champions

Celtic FC
Foto: oleole.com
Celtic FC

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Celtic FC melangkah menuju babak sistem gugur penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam empat tahun, setelah menang 2-0 atas klub dari Swedia Helsingborg, Selasa.

Klub raksasa Glasgow itu menunjukkan kehebatannya pada pertandingan "play-off" leg pertama itu. Georgios Samaras tampil memukau dengan mencetak dua gol. Penjaga gawang Fraser Forster, yang dengan cekatan mempertahankan gawangnya dari kemasukan gol.

Pemain internasional dari Yunani, Samaras, melayangkan bola ke arah kotak penalti lawan dan Kris Commons memenfaatkannya dengan apik, kemudian menambah angka mereka 15 menit menjelang laga usai.

Pada pertandingan lain, Spartak Moscow menang kandang 2-1 atas klub dari Turki Fenerbahce sedangkan klub dari Swiss FC Basel kalah 1-2 atas CFR Cluj dari Romania.

Di Jerman, Dynamo Kiev membuat kaki mereka berada satu dalam babak penyisihan grup, setelah memimpin pada laga leg pertama.

Gol yang diciptakan pemain Kiev Taras Mikhalik, Andriy Yarmolenko serta gol bunuh diri pemain Gladbach, Luuk de Jong, membuat tim tuan rumah harus mendaki puncak tinggi pada laga leg berikutnya dari Stadion Olimpiade, Rabu mendatang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement