Rabu 22 Aug 2012 22:11 WIB

Welbeck Teken Kontrak dengan United

Danny Welbeck (kanan)
Foto: AP/Jon Super
Danny Welbeck (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penyerang Manchester United, Danny Welbeck, menandatangani kontrak baru yang berdurasi empat tahun dengan klub Liga Utama Inggris itu pada Rabu.

Welbeck (21) mendapat penilaian positif untuk penampilan impresifnya selama 18 bulan terakhir, di mana ia menjadi salah satu sosok kunci baik di United maupun di tim nasional Inggris.

Ia melakukan debutnya untuk United pada 2008, sebelum akhirnya mampu menembus tim pertama asuhan Sir Alex Ferguson pada musim lalu, yang juga membuat dirinya mendapat tempat di tim utama Inggris pada Piala Eropa 2012.

Meski United telah mendatangkan penyerang Belanda, Robin van Persie, pada pekan lalu, dan terdapat penyerang-penyerang hebat seperti Wayne Rooney dan Javier Hernandez, Ferguson menegaskan Welbeck akan terus memainkan peran kunci pada musim-musim mendatang.

"Danny telah berada di klub sejak ia berusia delapan tahun, dan ia melakukan perkembangan fantastis pada beberapa tahun terakhir - pertama saat dipinjamkan dan tahun lalu sebagai (pemain) reguler di tim pertama," kata Ferguson kepada situs resmi United.

"Ia juga telah menjadi pemain penting di level internasional, seperti yang diperlihatkan dirinya melalui kematangan di Kejuaraan Eropa. Tahun ini adalah satu kepentingan lain bagi dirinya. Ia memiliki masa depan cerah yang membentang," kata Ferguson.

Welbeck, yang lahir di Manchester, mengatakan kesempatan untuk terus bermain di klub idolanya sejak kanak-kanak merupakan impian yang menjadi kenyataan. "Bermain untuk United adalah semua hal yang saya inginkan - inilah klub yang saya dukung seumur hidup," ucapnya.

"Saya tidak dapat menunggu untuk tantangan di musim baru, untuk memainkan peranku dalam membantu tim bersaing demi trofi-trofi. Saya belajar sepanjang waktu dari manajer terbaik pada permainan ini, dan saya berniat untuk tetap bersama pemain-pemain kelas dunia di tim," kata Welbeck.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement