Rabu 22 Aug 2012 23:08 WIB

Bayern Masih Berharap Dapatkan Martinez

Javi Martinez
Foto: dailyfootballnews.org
Javi Martinez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan dirinya berharap dapat merekrut gelandang Spanyol Javi Martinez dari Athletic Bilbao sebelum bursa transfer musim panas berakhir - namun mengakui bahwa itu merupakan hal yang "rumit."

Namun dengan akan berakhirnya bursa transfer pada akhir Agustus, raksasa Bavaria ini harus berpacu dengan waktu untuk mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun ini dalam kontrak berdurasi lima tahun.

Rummenigge menjelaskan bahwa klausa "buy out" yang terdapat dalam kontrak Martinez di Bilbao, menetapkan bahwa ia hanya dapat meninggalkan klub Spanyol itu dengan membayar sebesar 40 juta euro.

"Itu adalah klausa yang sangat rumit, sehingga seluruh subyek tertentu akan menyebabkan masalah-masalah hukum dan pajak," tambah Rummenigge.

Ia mengatakan Athletic Bilbao hanya memperlihatkan sedikit kemauan bekerja sama, namun menambahkan, "kami mengerjakannya, dan saya berharap kami dapat mengumumkan kesepakatan itu pada akhir Agustus. Namun itu tidak sepenuhnya mudah."

Rummenigge mengungkapkan Martinez sangat berkeinginan bergabung dengan Bayern, yang memulai perjalanan mereka di Liga Jerman dengan menghadapi sesama tim Bavaria, Greuther Fuerth, pada Sabtu, dan Bayern berharap mendapatkan pemain tersebut dengan harga kurang dari yang ditetapkan Bilbao.

"Karena fakta bahwa dirinya siap mengeluarkan banyak uang sebagai pengembalian untuk kontrak lima tahun, kami berniat merekrut dia ke sini, ia secara tidak langsung berkontribusi pada biaya transfer," tambah Rummenigge.

"Ini jelas berarti investasi total akan dikurangi secara signifikan," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement