Kamis 23 Aug 2012 17:00 WIB

Cruyff Ragukan Kemampuan Tito Vilanova

Tito Vilanova
Foto: Reuters/Gustau Nacarino
Tito Vilanova

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sepak bola Barcelona, Johan Cruyff, meragukan kemampuan manajer Tito Vilanova dalam membawa Barcelona meraih prestasi musim ini. Cruyff menilai Vilanova harus membuktikan banyak hal setelah selama ini sukses di bawah bayang-bayang Pep Guardiola.

Cruyff pertama mengkritik kebijakan transfer Barcelona. Di jendela transfer musim panas ini, Barcelona mendatangkan Jordi Alba dan Alex Song.

''Filosofi terbaik adalah menciptakan pemain dan bukan membeli pemain,'' kata Cruyff. ''Saya dan presiden Sandro Rosell tidak memiliki filosofi yang sama dalam masalah tersebut.''

Cruyff menilai Rosell tidak menyadari bahwa Barcelona lebih dari sekadar klub sepak bola. Sementara soal kepemimpinan Vilanova, Cruyff menyebut dia harus bisa membuktikan terlebih dahulu kemampuannya.

Cruyff sedikit meragukan Vilanova karena dia selama ini berada di bawah kesuksesan Guardiola.

''Bekerja di belakang Guardiola itu berbeda dengan ketika dia yang kini bertanggung jawab langsung. Itu sungguh berbeda,'' kata Cruyff. ''Dia (Vilanova) harus membuktikan kemampuannya ketika kondisi menjadi sulit. Kita tunggu dan lihat saja sebelum mengambil keputusan tentang dirinya.''

sumber : www.goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement