Jumat 24 Aug 2012 16:44 WIB

Giggs: Pembelian Van Persie Isyaratkan Rival untuk Hati-hati

Robin Van Persie. Pemain baru Manchester United, Robin van Persie, menunjukkan ekspresinya saat timnya kalah 0-1 dari Everton.
Foto: AP Photo
Robin Van Persie. Pemain baru Manchester United, Robin van Persie, menunjukkan ekspresinya saat timnya kalah 0-1 dari Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain gaek Manchester United, Ryan Giggs,  yakin pemain rekrutan baru MU, Robin Van Persie, akan menunjukkan ketajamannya saat MU melawan Fulham. Ia juga mengatakan, kepergian Van Persie dari Arsenal ke Old Traffold menjadi sinyal bagi rival-rival mereka untuk berhati-hati.

Van Persie hanya memiliki sedikit waktu untuk menampilkan kehebatannya ketika tampil perdana untuk United. Ia tampil sebagai pemain cadangan di babak kedua, saat United kalah 0-1 dari Everton di Goodison Park pada Senin.

Namun Giggs percaya, penyerang Belanda yang didatangkan dengan nilai transfer 24 juta pounds dari Arsenal pada pekan lalu akan menunjukkan ketajamannya di pertandingan MU berikutnya melawan Fulham. 

Tidak hanya itu, gelandang United ini juga yakin bahwa pembelian van Persie memperlihatkan bahwa sang pelatih, Sir Alex Ferguson, bertekad melakukan apapun untuk merebut kembali mahkota juara liga dari Manchester City.

"Saat berada di sini, Anda selalu dijamin untuk terus berjuang demi trofi-trofi, terdapat semangat tim yang hebat, fasilitas-fasilitas yang bagus, dan anda bermain untuk seorang manajer yang hebat. Terdapat begitu banyak poin plus," kata Giggs.

Giggs pun mengakui, kekalahan tragis dalam selisih gol dengan Manchester City musim lalu memberi pasukan Ferguson motivasi yang sangat besar.

"Bukan perasaan yang menyenangkan untuk kalah dalam perebutan gelar seperti musim lalu. Tidak pernah seperti itu," tuturnya. "Cara kami kalah merupakan hal yang berat. Tapi saya yakin, jika kami lebih berusaha dan mendapatkan sedikit keberuntungan, kami akan melaju beberapa langkah," tambahnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement