Jumat 24 Aug 2012 20:44 WIB

Pertandingan Pembuka, Bayern tak Diperkuat Ribery

Franck Ribery
Foto: AP Photo
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Raksasa Jerman, Bayern Muenchen, memulai perjuangan mereka di Liga Jerman pada Sabtu melawan klub promosi, Greuther Fuerth, tanpa diperkuat pemain sayapnya, Franck Ribery. Pemain asal Prancisi itu  sedang memulihkan diri dari demam.

"Franck dipastikan absen," demikian konfirmasi pelatih Bayern, Jupp Heynckes pada Jumat, menjelang lawatan ke markas Fuerth, yang menjuarai divisi kedua pada musim lalu. Fuerth berkiprah di Liga Jerman untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub itu.

Ribery digantikan saat turun minum, ketika Bayern menang 4-0 atas Jahns Regensburg di putaran pertama Piala Jerman pada Senin, dan pemain 29 tahun itu diserang demam tinggi sepanjang pekan.

Heynckes mengatakan Ribery "belum pulih total" dan hanya akan mulai bekerja kembali pada Sabtu, dengan menjalani beberapa latihan ringan, dan akan kembali berlatih dengan tim pada Selasa.

"Aktivitgas lain akan menjadi kontraproduktif. Jika seorang pemain sakit demam selama beberapa hari, ia membutuhkan beberapa hari untuk dapat kembali bekerja secara penuh," kata Heynckes.

Ribery bergabung dengan penyerang Mario Gomez, bek Rafinha, Diego Contenti, Daniel van Buyten, dan gelandang David Alaba, yang semuanya sedang menjalani proses pemulihan.

Rekrutan baru, Dante, diharapkan dapat bermain sebagai anggota tim pertama di Fuerth, namun gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, kemungkinan akan bermain sebagai pemain pengganti di saat dirinya masih berupaya memulihkan kebugaran menyusul masalah cedera kaki.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement