Sabtu 25 Aug 2012 16:03 WIB

Hadapi Fulham, Manchester United Bakal Tampil Menyerang?

Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Manajer Manchester United, Alex Ferguson diprediksi tidak bakal gundah menghadapi "krisis" kecil yang sedang menimpa anak asuhannya.

Manchester United (MU) bakal menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) yang digelar di Old Trafford, Sabtu (25/8/2012).

Krisis kecil menerpa "Fergie Babe's" pekan lalu. Everton mengalahkan United 1-0 di laga perdana yang digelar di Goodison Park, Senin (20/8).

Paling tidak, pelatih asal Skotlandia itu tertantang terus meracik dan memutar otak dalam penyusunan pemain. Bermodal segudang pengalaman sebagai juru taktik, Fergie diharapkan mampu mengintegrasikan talenta pemain anyar ke dalam tim.

Penampilan pemain baru Robin van Persie di laga perdana melawan Everton, yang nota bene hanya 20 menit, memang mendulang kritik kecil. Ferguson tahu betul alasan dan cara menanggulanginya, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Tentu saja, publik bola tidak ingin mengajar Ferguson soal meracik taktik. Ibaratnya, publik tidak ingin "mengajari ikan berenang" kepada Ferguson.

Kalah dari Everton agaknya membekas di sanubari United, mengingat laga itu bermerk "laga perdana" di musim 2012-2013.

Boleh jadi, laga melawan Fulham menjadi batu uji bagi Van Persie sebagai obat penawar dari hasil mengecewakan di Goodison Park.

Publik bola mengajukan pertanyaan, di mana taji dari barisan depan United? Menjawab pertanyaan itu, Ferguson tentu tidak langsung gundah. Ia punya sederet pemain jempolan yang siap meneror barisan pertahanan Fulham.

MU besar kemungkinan menurunkan duet Robin van Persie dan Wayne Rooney. "The Red Devils" sayangnya bakal tidak memainkan Rio Ferdinand karena ia masih dibekap cedera pangkal paha. Kebugaran dari Chris Smalling, Phil Jones, dan Johny Evans masih belum seratus persen.

Disebut-sebut bahwa Johny Evans akan turun dalam laga melawan Fulham. United diharapkan tidak perlu repot menyusun kekuatan di lini belakang menghadapi gempuran Fulham.

Dan Ferguson bakal mendaulat anak buahnya tampil menyerang sebagai bukti bahwa rasa gundah tidak akan mengusik manajer gaek itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement