Ahad 26 Aug 2012 15:07 WIB

Menanti Manusia Tercepat di Old Trafford

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Dewi Mardiani
Usain Bolt
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -— Ada sosok lain selain Robin Van Persie yang mengundang perhatian publik Old Trafford dalam laga kandang pertama Manchester United di Liga Primer Inggris. Dia adalah Usain Bolt, manusia tercepat di dunia yang meraih tiga medali emas di Olimpiade London 2012.

Bolt memang dikenal sebagai penggemar Manchester United dan dalam laga akhir pekan lalu, ia datang sebagai tamu kehormatan di Old Trafford. Kedatangan pelari asal Jamaika itu mendapat sambutan meriah. Bahkan, suporter Iblis Merah memberikan sambutan khusus untuk Bolt.

Mereka meminta pelatih Alex Ferguson untuk menjadikan Bolt sebagai punggawa Iblis Merah. “Sign him up, Fergie (Kontrak dia, Fergie).” Dukungan itu bukan muncul sembarangan. Bolt memang sempat mengutarakan keinginan untuk beralih profesi menjadi pesepak bola. Tujuannya tentu saja bermain untuk Manchester United sebagai klub idolanya. Pria berusia 26 tahun itu pun tak sungkan untuk mengutarakan niatnya kembali.

“Saya sudah mengatakan itu sepanjang tahun! Jadi musim depan, saya akan berbicara dengan Sir Alex dan kami akan membicarakannya. Saya serius,” katanya, seperti dilansir laman resmi Manchester United, Sabtu (25/8). Bisa saja Bolt mendapatkan kesempatan itu, namun saat ini pun dia sudah mendapatkan penghargaan spesial dari publik Old Trafford.

Sebelum laga melawan Fulham berlangsung, Bolt sempat tampil di lapangan untuk memberikan sambutan pada para suporter tuan rumah. Ia datang membawa tiga medali emas yang diraihnya di Olimpiade tahun ini. Sebagai balasannya, Bolt mendapatkan dua buah jersey MU dengan tulisan waktu terbaiknya di nomor lari 100 meter. Jersey merah dengan tulisan 9.63 (rekor Olimpiade) dan jersey putih bertuliskan catatan waktu 9.58 (rekor dunia).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement