Ahad 26 Aug 2012 21:10 WIB

Liverpool Rampungkan Peminjaman Sahin

Nuri Sahin
Nuri Sahin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Liverpool mencapai kesepakatan dengan Real Madrid pada Sabtu untuk memboyong pengatur serangan klub Spanyol itu, Nuri Sahin, ke Anfield dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Sementara Arsenal juga tengah mengincar pemain internasional Turki itu.Pemain berusia 23 tahun itu, yang akan menjadi pemain pendatang baru keempat di bawah asuhan Brendan Rodgers menyusul kedatangan Joe Allen, Fabio Borini serta Oussama Assaidi, mengatakan bahwa rekan satu timnya di Real dan mantan pemain favorit di Anfield, Xabi Alonso memainkan peranan penting atas perjanjian pinjaman tersebut.

"Xabi adalah orang yang peduli pada sepak bola. Dia sangat mencintai sepakbola. Saya pun demikian, dan oleh karena itu kami banyak 'mengobrol' mengenai sepak bola," ujar Sahin kepada laman Liverpool, www.liverpoolfc.com.

"Saat saya tiba di Real Madrid, kami banyak berbicara mengenai sepak bola Jerman dan Italia. Saat dia tahu Liverpool tertarik pada saya, dia mulai menceritakan kepada saya mengenai Liverpool.

"Saya kira, dia masih mencintai Klub Sepak bola Liverpool. Dia mengatakan, 'Pergilah ke sana - anda akan menyukainya. Para penggemar klub itu akan memperhatikanmu dan menyayangimu' dan berbagai hal lain seperti itu."

"Dia juga mengatakan Anfield adalah stadion terbaik di dunia. Xabi memenangkan banyak tropi di situ, dan mudah-mudahan kami dapat berbuat hal sama pula," tambah Sahin.

Sahin yang kelahiran Jerman, memulai karirnya bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund, dan kemudian berlabuh satu musim di klub Belanda Feyenoord sebelum bergabung dengan Real pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement