Senin 27 Aug 2012 02:26 WIB

Skrtel Blunder, Liverpool Gagal Menang atas City

Bek Liverpool, Martin Skrtel, baju merah kanan, saat mencetak gol lewat sundulan.
Foto: AFP/Paul Ellis
Bek Liverpool, Martin Skrtel, baju merah kanan, saat mencetak gol lewat sundulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Blunder yang diciptakan bek Liverpool Martin Skrtel telah membuyarkan kemenangan di depan mata Liverpool atas tamunya sang juara Liga Premier, Manchester City di Anfield pada Ahad (26/8).

Umpan Skrtel kepada penjaga gawang Pepe Reina, disambut oleh potongan Carlos Tevez yang dengan tenang memperdaya Reina, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sebelum menit 80 di mana Tevez mencetak gol penyama kedudukan, Liverpool unggul 2-1 atas City. Ironisnya Skrtel juga menciptakan gol pertama Liverpool pada menit 34 babak pertama.

Menyambut tendangan penjuru Steven Gerard, Skrtel terbang untuk kemudian menanduk bola dan tak bisa diantisipasi penjaga gawang City, Joe Hart. 

Pada babak kedua menit 63, kedudukan 1-0 ini disamakan oleh Yaya Toure setelah tendangan Tevez membentur Martin Kelly untuk kemudian dimanfaatkan dengan manis oleh Toure.

Tiga menit kemudian pada menit 66, Luis Suarez membuat Liverpool unggul kembali lewat tendangan bebas yang tak bisa diblok Joe Hart.

Liverpool tampaknya akan nyaman karena akan berhasil membekap juara bertahan liga dengan skor 2-1, namun malapetaka terjadi ketika Tevez berhasil memanfaatkan blunder Skrtel guna menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kedudukan ini bertahan sampai babak kedua berakhir.

City memang sedikit lebih dominan pada laga ini dengan menguasai distribusi bola 51 persen, namun Liverpool-lah yang paling banyak menciptakan peluang dengan 17 kali upaya, sedangkan City 11 upaya. 

sumber : Antara, AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement