Senin 27 Aug 2012 17:32 WIB

Modric Resmi Merumput di Real Madrid

Rep: rusdy nuirdiansyah/ Red: Taufik Rachman
Luka Modric
Foto: AP/Simon Dawson
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Real Madrid telah merekrut gelandang Tottenham Hotspur yang berasal dari Kroasia, Luka Modric, dengan masa kerja selama lima musim, demikian diumumkan klub Spanyol itu pada Senin.

"Real Madrid CF dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan untuk transfer Luka Modric, yang akan bersama klub ini untuk lima musim mendatang," demikian pernyataan klub.

"Kedua klub juga telah meresmikan kesepakatan kerja sama," kata Real.

Modric (26) telah berniat meninggalkan White Hart Lane sejak akhir musim lalu. Namun upaya Real untuk merekrut dia menemui kesulitan karena ketua Spurs, Daniel Levy, meminta biaya transfer sekitar 40 juta pounds.

Spurs mengonfirmasi bahwa transfer itu dan mengatakan telah terjalin kesepakatan antara kedua klub itu, untuk melakukan kerja sama di sektor pemain, kepelatihan, latihan-latihan terbaik, dan komersial.

Luka adalah pemain hebat bagi kami dan, meski kami lebih memilih untuk tidak berpisah dengannya, kami senang ia pergi ke Real Madrid, klub yang saat ini akan menjalin kerja sama panjang dan produktif," kata Levy.

Presiden Real, Florentino Perez, menyatakan sambutannya terhadap kesepakatan itu, melalui pernyataannya di situs klub London tersebut. "Kami gembira dapat menyambut Luka, dan tidak sabar lagi untuk bekerja sama dengan Tottenham untuk tahun-tahun mendatang," ucapnya.

Klub Spanyol itu mengatakan mereka berharap Modric dapat memainkan peran kunci. "Real Madrid telah merekrut pengatur permainan di lini tengah yang sangat berbakat dan kreatif," kata mereka.

"Pemain menyerang yang mampu memberi assist pada rekan-rekan setimnya dan memberikan keputusan hebat, ditambah ia memiliki kapasitas bagus terhadap pekerjaan dan pengorbanan untuk kebaikan tim," kata Real Madrid.

Luka melakukan 160 penampilan untuk Spurs dan mencetak 17 gol, setelah ia didatangkan dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2008.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement