Senin 27 Aug 2012 20:57 WIB

Rodgers: Sterling Bakal Jadi Idola Liverpool

Raheem Sterling
Foto: AP
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mendukung bintang remaja, Raheem Sterling, untuk menjadi favorit para penggemar di Anfield, setelah ia tampil sangat bagus saat menghadapi juara bertahan Liga Utama Inggris, Manchester City.

Steerling mengawali debutnya di Liga Utama Inggris dengan performa apik saat timnya bermain imbang 2-2 dengan City pada Minggu, dan pemain 17 tahun ini mendapat pujian berlimpah dari Rodgers.

Setelah menghabiskan tahun lalu dengan menyaksikan Stewart Downing memperlihatkan performa tidak mengesankan di sektor sayap untuk Liverpool, kedatangan Sterling yang memiliki kecepatan juga disambut dengan hangat oleh para pendukung Si Merah di Anfield.

Sterling yang lahir di Jamaika, bergabung dengan Liverpool dari QPR dua tahun silam, berkali-kali menyulitkan bek City, Kolo Toure, dan Rodgers mnyatakan bahwa dirinya tidak pernah meragukan bek muda Inggris itu dapat bersinar di panggung besar.

 

"Itu adalah keputusan mudah. Saya berkata saat pertama kali datang, saya tidak menghakimi orang dari status mereka, atau pada apa yang telah mereka lakukan, namun apa yang saya lihat di depanku," kata Rodgers.

"Ia adalah pemain muda yang berkembang setiap harinya sejak saya tiba di sini. Ia adalah pemain yang menikmati pertarungan satu lawan satu," kata Rodgers.

Untuk pemain 17 tahun yang bermain melawan juara, kata Rod gers, penampilannya dinilai fantastis. ''Namun ia masih memiliki perjalanan panjang, karena ia harus konsisten, dan saya akan meminta agar ia tetap menutup mata terhadap beberapa hal," katanya.

Liverpoool masih berupaya mencari kemenangan perdana mereka di musim ini, namun moral pasukan Anfield akan terangkat setelah pada laga sebelumnya mereka kalah 0-3 dari West Bromwich Albion, dan kini mampu menampilkan permainan menawan saat menghadapi City.

Mereka dua kali memimpin berkat gol Martin Skrtel dan Luis Suarez, namun kesalahan di lini belakang membuat Yaya Toure dan Carlos Tevez dapat menyamakan kedudukan.

Bek Liverpool asal Spanyol, Jose Enrique, yakin timnya akan lebih baik saat mereka telah beradaptasi dengan keinginan gaya bermain Rodgers yang mengandalkan operan-operan pendek.

Enrique menyukai gaya penguasaan bola seperti yang dilakukan Barcelona, namun ia yakin akan memebutuhkan waktu untuk meniru gaya permainan raksasa Spanyol itu.

"Kami mencobanya namun karena ada manajer baru, kami membutuhkan waktu. Jika kami dapat bermain seperti itu, saya pikir kami akan mendulang banyak poin," kata mantan bek kiri Villarreal dan Newcastle United itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement