Selasa 28 Aug 2012 10:05 WIB

Del Piero Akhirnya Berlabuh di Liga Swiss

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Striker Juventus, Alessandro Del Piero
Foto: AP Photo/Fabio Ferrari, Lapresse
Striker Juventus, Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Legenda Juventus Alessandro Del Piero dikabarkan resmi berlabuh ke klub Liga Swiss, Sion FC. Jika kabar itu benar maka dia akan bereuni dengan mantan rekannya di Gli Azzurri, Gennaro Gattuso.

Sejak mengantarkan Juventus meraih Scudetto akhir musim lalu, Del Piero tidak diperpanjang durasi kontraknya.Sejak Mei, penyerang veteran itu tidak lagi bermain. Setelah membela Bianconeri selama 19 tahun dan memperkuat lebih 513 pertandingan, jasanya sepertinya dilupakan klub.

Dia sempat dikaitkan dengan klub Liga Super Amerika Serikat (MLS) Montreal Impact, raksana Liga Argentina River Plate, Al Ahli di Uni Emirates Arab, hingga klub Thailand Muang Thong United. Namun semua tawaran itu ditolak Del Piero.

Setelah lama melakukan pencarian klub, dia tampaknya tertarik dengan tawaran dari Sion FC. Tidak menunggu waktu lama, bersama sang agen, Del Piero menyambar kontrak yang disodorkan klub yang bermarkas di Stade Tourbillon itu.

Hadir pada pertemuan itu Presiden Sion Christian Constantin yang melakukan pembicaraan dengan agen Del Piero di Turin, Selasa (28/8) WIB, seperti dilansir Football Italia. Pria kontroversial yang terkenal karena tindakannya memecat beberapa pelatih hingga kasus perselisihan dengan institusi pemerintah di Swiss itu sejak semula tertarik mendatangkan Del Piero.

Namun tugas berat menantinya. Bersama Gattuso, Del Piero wajib bahu-membahu membawa klubnya meraih prestasi terbaik di liga. Itu lantaran pada musim lalu klub pengkoleksi Liga Super Swiss dua kali itu selamat dari degradasi dengan penampilan tidak memuaskan.

Sion FC mendapat 36 poin hanya dari hadiah penalti dan bisa bertahan di kompetisi teratas berkat asuhan pelatih Vladimir Petkovic. Pasca hengkangnya Petkovic ke Lazio, masa depan Sion masih belum jelas.

Namun hingga kini, pihak Del Piero dan FC Sion belum menggelar keterangan resmi untuk menyikapi berita itu. Alhasil berapa lama kontrak dan yang diteken dan bayaran yang diterima Del Piero belum diketahui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement