Selasa 28 Aug 2012 17:59 WIB

AS Roma Angkat Presiden Baru Klub

Rep: Angga Indrawan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
James Pallotta
Foto: it.ibtimes.com
James Pallotta

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Tim papan atas liga Italia, AS Roma resmi mengumumkan presiden baru melalui rapat petinggi klub. Pengusaha asal Amerika, James Pallotta, dinobatkan sebagai presiden menggantikan presiden sebelumnya, Thomas DiBenedetto. Pallota ditunjuk sebagai presiden setelah DiBenedetto mengundurkan diri usai 10 bulan masa baktinya.

Kabarnya, DiBenedetto juga mundur dari posisinya di komite eksekutif klub. Meski, ia masih tercatat sebagai anggota dewan di jajaran petinggi klub. Penanggalan jabatan DiBenedetto sebagai Presiden dan Komite Eksekutif AS Roma, telah disampaikannya pada rapat jajaran klub, Senin (27/8).

"Saya ingin membagikan rasa terima kasih kepada seluruh fans AS Roma. Dengan manajemen baru yang ada, ini waktunya bagi kepemimpinan baru yang segar untuk membawa klub ke level selanjutnya," kata DiBenedetto dikutip Football Italia, Selasa (28/8).

Sementara itu sang presiden anyar, Josep James Pallotta yang juga sebelumnya merupakan anggota komite eksekutif klub, mengaku antusias dan optimis memimpin klub ibukota tersebut.

"Ini adalah kehormatan luar biasa menjadi Presiden AS Roma," ujar pengusaha Amerika Serikat itu dalam pernyataan resmi di situs klub.

Menurutnya, tidak ada klub yang lebih spesial di dunia selain AS Roma. Di bawah kepemimpinannya, Pallota mengaku siap menerima tanggung jawab untuk memimpin dengan kerendahan hati dan tekad kuat membangun klub menjadi semakin besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement