Selasa 28 Aug 2012 23:50 WIB

Tim Persib Rombak Pasukannya

Rep: satria kartika yudha/ Red: M Irwan Ariefyanto
Persib Bandung
Foto: Antara/Fahrul
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Persib Bandung terus berbenah menjelang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2012/2013. Komposisi pemain menjadi fokus pembenahan yang dilakukan menajemen Maung Bandung dalam satu pekan ini. "Kami sekarang sedang berusaha keras mendatangkan pemain bidikan, sekaligus mempertimbangkan pemain lama yang bakal dilepas dan dipertahankan," kata pelatih Persib, Jajang Nurjaman, kepada ROL, Selasa (28/8).

Untuk menambah daya gedor di lini serang, Persib bahkan sudah merombak susunan pemain. Dua bomber asing mereka, Marcio Souza dan Noh Alam Shah dipastikan tidak lagi memperkuat tim setelah kontrak mereka tidak diperpanjang. Pada musim depan, Jajang mempercayakan lini serang kepada mantan bomber Arema Indonesia, Herman Dzumafo.

Dzumafo sangat diharapkan mampu meningkatkan performa Persib yang sepanjang musim lalu hanya mampu membukukan 49 gol ke gawang lawan. Keberadaan Dzumafo di Persib bisa dibilang sebagai angin segar bagi para bobotoh untuk melihat tim kesayangan mereka meraih kejayaan.

Di Arema, Dzumafo berhasil menampilkan permainan cemerlang dengan mengemas 55 gol dari 111 penampilan. Jajang menambahkan, Persib juga tengah mencari pemain yang bisa mendampingi Dzumafo di lini serang. Jajang mengakui, dirinya tengah kepincut dan membidik pemain Persela Lamongan, Gustavo Lopez. "Ya, saya akui kami mengincar Lopez. Hanya saja kami harus bersaing ketat dengan tim lain yang juga mengincarnya," kata Jajang.

Selain Dzumafo, Persib juga telah mendapatkan tenaga baru di lini tengah. Gelandang Asri Akbar dipastikan tidak akan lagi berkostum Persiba Balikpapan karena telah sepakat akan membela Maung Bandung. Menurut Jajang, Asri merupakan pemain yang sangat pas untuk berkolaboraasi bersama Hariano di lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement