Selasa 28 Aug 2012 23:25 WIB

Javie Hernandez tak Takut Bersaing dengan Persie

Rep: israr itah/ Red: M Irwan Ariefyanto
Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: AP/Bruno Gonzalez
Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Javier Hernandez tidak mengkhawatirkan masa depannya di Manchester United (MU) menyusul kedatangan Robin van Persie. Chicharito-julukannya-percaya akan tetap mendapatkan tempat di tim utama MU musim ini.

Keyakinan Chicharito cukup beralasan. Dimitar Berbatov dan Federico Macheda kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Jumat (31/8) ini. Sementara itu, Wayne Rooney diprediksi bakal absen sekitar dua bulan menyusul cedera paha yang didapatnya pekan lalu saat Iblis Merah mengalahkan Fulham 3-2.

Terlebih, manajer MU Sir Alex Ferguson juga sudah menjamin Chicharito akan mendapatkan menit bermain cukup seperti Liga Primer musim 2010/2011 saat ia mencetak 20 gol untuk MU. Sir Alex tetap beranggapan Hernandez adalah salah satu senjata andalan MU selain Van Persie, Danny Welbeck, dan Rooney untuk mengarungi musim 2012/2013.

Walau posisinya relatif aman, Hernandez tak mau terlena. Ia justru berjanji akan berjuang mati-matian untuk kembali ke tim utama. Maklum, hingga pekan kedua Liga Primer, Chicharito masih harus duduk manis menyaksikan rekan-rekannya beraksi di lapangan. Ferguson lebih suka memasang Welbeck beserta Rooney dan Van Persie di lini depan secara bergantian. Pelatih asal Skotlandia itu menilai Hernandez belum kembali ke performa terbaik setelah musim lalu mendapatkan cedera.

Menurut Hernandez, hal ini wajar. Selalu ada kompetisi antarpemain untuk mendapatkan kesempatan bermain. Chicharito mengaku mengalaminya saat masih remaja. “Sekarang, kata Hernandez, kompetisi itu ada karena Ferguson butuh skuat yang dalam untuk bertarung di berbagai turnamen berbeda.

“Hanya ada 11 posisi setiap pekan dan kamu mesti melakukan yang terbaik untuk mendapatkan satu tempat. Tapi, bagus ada kompetisi seperti itu karena artinya setiap pemain harus meningkatkan level permainannya,” kata Hernandez seperti dikutip Telegraph, Selasa (28/8).

Hernandez tak mau memikirkan apa pun keputusan Ferguson. Entah memainkan Hernandez ataupun membiarkannya duduk manis di bangku cadangan. “Saya hanya fokus melakukan yang terbaik setiap hari dalam latihan dan pertandingan. Supaya saya dapat membantu tim saya meraih target memenangi liga dan seluruh kompetisi yang kami ikuti,” sambungnya.

Kehadiran Van Persie yang merupakan top skorer Liga Primer musim lalu dengan 30 gol tidak menciutkan nyali Chicharito. Sebaliknya, Hernandez merasa mendapatkan keuntungan dari kehadiran striker timnas Belanda itu di Old Trafford. “Saya tahu akan dapat belajar banyak dari Robin karena dia striker kelas dunia. Dia telah memberikan banyak untuk tim yang diperkuatnya dan telah banyak mengajari kami semua,” kata Hernandez.

Cedera Rooney kabarnya tidak membuat manajemen MU mengurungkan niat melepas Berbatov dan Macheda. Fiorentina dikabarkan meminati Berbatov. Adapun Bursaspor tertarik meminjam Macheda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement