Rabu 29 Aug 2012 19:24 WIB

Masalah Kebugaran Masih 'Melilit' Timnas U-22

Aji Santoso
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas U-22 yang diproyeksikan turun pada SCTV Cup 2012 melawan Timnas Malaysia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Ahad (9/9) mendatang, masih terkendala kebugaran usai libur latihan yang cukup panjang.

Pelatih Timnas U-22 Aji Santoso di Jakarta, Rabu (29/8), mengaku, kebugaran pemain saat ini menjadi fokus perbaikan agar semuanya maksimal pada pertandingan resmi nanti. "Kebugaran pemain ada sedikit masalah. Makanya harus secepatnya dipulihkan," katanya usai latihan di Senayan Jakarta.

Menurut dia, meski kebugaran pemain belum maksimal pihaknya tetap memberikan latihan sesuai dengan program yang telah ditetapkan. Salah satu materi latihan yang diberikan adalah masalah penguasaan bola (ball position). Dari 21 pemain yang ada dibagi dua dan langsung diadu layaknya pertandingan resmi.

"Ball position sangat penting untuk menyangga serangan. Makanya latihan hari ini fokus ke situ," kata pelatih asal Malang, Jatim itu. Mantan pelatih Persebaya itu mengaku hingga latihan hari ini pihaknya belum memberikan materi taktik dalam bermain.

Sesuai dengan rencana taktik bermain baru akan diberikan Kamis (30/8). "Latihan sekarang ada tambahan striker baru (Nico Malau). Jadi ada sedikit perubahan. Tapi untuk formasi tetap menggunakan pakem 4-2-3-1," kata Aji menegaskan.

Pada latihan ketiga ini diikuti 21 pemain yang dua diantaranya adalah penjaga gawang. Selain itu ada satu pemain keturunan Indonesia-Belanda yang ikut berlatih.

Tetapi ada satu pemain yang tidak bisa mengikuti secara utuh yaitu Rasyid. Pemain asal PSM Makassar itu sedang dalam masa penyembuhan dari sakit dan Aji berharap pemain dengan posisi gelandang ini bisa maksimal pada pertandingan resmi nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement