Rabu 29 Aug 2012 22:59 WIB

Barca Kembali Ajukan Banding untuk Vilanova

Tito Vilanova
Foto: arxiu.fcbarcelona.cat
Tito Vilanova

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Barcelona akan melayangkan upaya banding kedua terhadap pengusiran pelatih Tito Vilanova pada pertandingan Minggu yang dimenangi dengan skor 2-1 melawan Osasuna. Banding kedua diajukan setelah federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menolak upaya banding pertama dan menghukum sang pelatih sebanyak dua pertandingan, pada Rabu.

"Departemen hukum FC Barcelona akan melayangkan banding dalam beberapa hari ke depan, terhadap keputusan komite kompetisi federasi sepak bola Spanyol, yang menghukum Tito Vilanova untuk dua pertandingan," demikian pernyataan Barca melalui situs resmi mereka.

Barca merasa pengusiran Vilanova dari bangku pemain cadangan, yang terjadi saat ia melakukan debut pertandingan tandang di liga, merupakan keputusan yang terlalu keras.

Ia memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan tendangan bebas terhadap pelanggaran yang menimpa Sergio busquets, dan wasit mengatakan dalam laporan pertandingan bahwa ia menghukum Vilanova "karena memprotes bagian dari permainan dengan marah, setelah mendapat peringatan dari ofisial keempat."

RFEF mengumumkan hukuman dua pertandingan melalui situs resmi mereka, dan juga berkata bahwa mereka menjatuhi sanksi larangan bermain untuk empat pertandingan bagi bek Real Madrid, Fabio Coentrao, karena menghina wasit saat Real kalah 1-2 dari Getafe pada Minggu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement