Kamis 30 Aug 2012 09:11 WIB

Meski Barca Kalah, Tito Bangga

Tito Vilanova (kanan)
Foto: Reuters/Gustau Nacarino
Tito Vilanova (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih baru Barcelona Tito Vilanova mengungkapkan salutnya atas usaha dan kerja keras klubnya, walaupun harus mengaku kalah 1-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua Supercopa Spanyol, Kamis (30/8) dinihari.

Permainan buruk di awal pertandingan membuat Barca ketinggalan dua gol dari Madrid. Ditambah bagi, dikeluarkannya Adriano akibat kartu merah, membuat Barca semakin terpuruk.

Meskipun demikian, Lionel Messi kemudian mencoba membangkitkan kembali semangat rekan setimnya dengan menyarangkan gol hasil tendangan bebas pada menit akhir babak pertama.

"Babak pertama seperti bukan kami, tapi di babak kedua adalah salah satu malam yang membanggakan saya bersama tim," ungkap Vilanova selepas pertandingan seperti dikutip Goal.com.

"Dengan hanya sepuluh pemain, kami mendominasi permainan dan punya lima kesempatan emas. Kami tak pernah menunggu, bertahan dengan sepuluh orang, selalu mencoba mencari kesempatan. Dengan para pemain kami, kami selalu bermain dengan cara yang sama, dan seperti itulah yang terjadi di babak kedua," tambahnya.

Vilanova pun tak ketinggalan memuji lawannya, "Saya ingin memberi selamat kepada Madrid atas kemenangan mereka sebagai juara Supercopa."

sumber : Antara, Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement