Jumat 31 Aug 2012 17:34 WIB

Liga Champion Grup D: Kumpulan Juara Liga

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Liga Champion Eropa
Liga Champion Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO- Hasil undian Liga Champions 2012/2013, pertarungan sengit akan terjadi di Grup D yang merupakan grup neraka, ketika juara Eropa sembilan kali Real Madrid bergabung dengan juara Inggris Manchester City, juara Belanda Ajax Amsterdam dan juara Jerman Borussia Dortmund.

''Pertandingan mendatang tidak akan mudah. Manchester United mengira mereka akan melaju mudah musim lalu tapi bahkan kandas lebih awal. Jangan sampai terjadi lagi kesalahan. Kami menghormati semua lawan kami dan tidak ada memberi jaminan tentang hasil pertandingan,'' ujar Direktur Real, Emilio Butragueno, di Monaco, Kamis (30/8) waktu setempat.

Emilio Butragueno  mengatakan dalam televisi Spanyol, timnya tidak memiliki faktor keberuntungan setelah hasil undian menempatkan mereka satu grup dengan Manchester City, Ajax dan Dortmund.

''Ini grup keras, setiap pertandingan pasti sangat ketat dan akan berlangsung dalam tempo tinggi. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Manchester City amat kuat setelah melakukan investasi pemain dalam beberapa tahun ini dan pertandingan pasti dalam level amat tinggi,'' jelas Emilio.

Manchester City, akan memulai petualangannya di Liga Champion dengan lawatan berat ke Santiago Bernabeu 18 September mendatang sebelum menjadi Dortmund di Etihad Stadium.

''Saya kira ini merupakan grup terkeras yang diisi tim dari Spanyol, Belanda dan Jerman. Tapi ini yang sebenarnya terjadi di Liga Champions. Kami harus melawan tim itu dan mengalahkan mereka. Ini semua harus dilakukan karena kami ingin menang,'' ujar duta klub Manchester City, Patrick Vieira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement