Jumat 31 Aug 2012 19:12 WIB

PSSI tak Ambil Pusing Niatan Hengkangnya Persijap ke ISL

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Bob Hippy
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Bob Hippy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus PSSI, Bob Hippy mengaku tidak ambil pusing perihal bakal hengkangnya Persijap ke ISL. Bob menjelaskan, tidak adanya kepastian tentang digelarnya IPL musim depan karena PSSI menghormati MoU bersama KPSI yang sepakat mengakhiri dualisme kompetisi.

"Berdasarkan ketentuan yang ada, sudah tidak ada lagi itu yang namanya IPL dan ISL. Jadi tidak usah pusing-pusing jika ada banyak klub yang mau meninggalkan IPL, termasuk Persijap," kata Bob ketika dihubungi, Jumat (31/8).

Kabar akan hengkangnya Persijap dari IPL sudah tercium sejak lama. Namun, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bumi Kartini ini beberapa kali membantah dengan mengatakan bahwa mereka mempunyai hasrat tampil di ISL. Tetapi kini, Persijap sudah terang-terangan menyatakan ingin pergi dari IPL.

"PSSI belum bisa memberikan kepastian perihal pelaksanaan IPL musim depan. Dan, jika berkaca pada kompetisi musim lalu, sangat memungkinkan kami akan memilih kompetisi lain," kata sekretatis Persijap, Sugiyanto, seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (29/8).

Selain itu, macetnya gaji pemain juga menjadi faktor kuat Persijap meninggalkan IPL. Sugiyanto menjelaskan, PT. Mitra Bola Indonesia selaku invenstor, telah menyatakan kesulitan untuk melunasi gaji para pemain.

"Kami terlalu banyak berharap kepada konsorsium. Tapi nyatanya, hal itu malah membuat kami memikul banyak beban. Ini sudah menjadi catatan khusus bagi pengurus," ungkapnya.

Sebelumnya, juara IPL musim lalu, Semen Padang sempat dikabarkan akan hijrah ke ISL. Namun, Tim Kabau Sirah menepis kabar tersebut dengan alasan ingin terus berlaga di kompetisi yang dianggap resmi dan diakui oleh FIFA dan AFC.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement