Sabtu 01 Sep 2012 18:46 WIB

Ujian Berat Pellegrino

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Mauricio Pellegrino (kanan).
Foto: AP
Mauricio Pellegrino (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Valencia akan melawat ke  kandang Barcelona pada laga ketiga La Liga Spanyol. Laga yang bakal tersaji di  Stadion Camp Nou, Senin (3/9), bakal menjadi debut pertama pelatih Los Che, Mauricio Pellegrino, membawa anak-anak asuhnya menghadapi El Barca.

Semenjak ditinggal Unai Emery akhir musim  lalu, publik Mestalla berharap besar  dengan kedatangan Pellegrino.

Juru taktik  berusia 40 tahun itu diharapkan mampu  mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi Valencia yang pada tiga musim terakhir berada di peringkat tiga  klasemen.

Pengalaman Pellegrino sebagai mantan pemain Los Che era 1999 hingga  2005, menjadi salah satu alasan penting ia terpilih membesut Valencia. Pelatih kelahiran Leones, Argentina, itu pun langsung membuat kejutan pada debut pertamanya di La Liga.

 

Publik Mestalla memberikan kredit khusus kepada Pellegrino karena mampu membawa Valencia menahan imbang juara musim lalu, Real Madrid dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu. Hasil itu membuat Pellegrino membuka catatan baik dalam debut pertamanya sebagai  pelatih kepala.

Usai meraih satu poin di kandang Madrid, Pellegrino nyaris mempersembahkan tiga poin pertama kepada Valencianista saat bertandang ke markas Deportivo La Coruna satu pekan berselang.

Kemenangan seolah sudah berada di depan mata setelah mereka  berhasil memimpin pertandingan babak  pertama dengan skor 3-1. Sayangnya, tuan  rumah mampu menyamakan kedudukan pada  babak kedua.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement