Sabtu 01 Sep 2012 19:02 WIB

Lawan Barca, Valencia tak Diperkuat Ricardo Costa

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Ricardo Costa (belakang).
Foto: AP
Ricardo Costa (belakang).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Pelatih Valencia, Mauricio Pellegrino, harus  melakoni tantangan berat melawan skuat  besutan Tito Vilonova.

Kemenangan akan  membuat Valencia meraih tiga poin pertama  di musim ini. Sayangnya, langkah Pellegrino mencari  kemenangan pertama bakal sulit dilalui. 

Maklum, sejak Oktober 2003, Los Che belum  pernah memetik kemenangan dalam setiap  laga tandang melawan Barcelona di Camp  Nou. Terakhir, Valencia bahkan mengalami  kekalahan telak 1-5 di ajang La Liga, 20  Februari 2012.

Selain itu, usaha memetik poin di Camp Nou  bakal semakin sulit mengingat performa  tandang Valencia yang tidak memukau. Musim  lalu, mereka hanya memetik enam kemenangan  dari 19 laga tandang yang dilakoni. 

 

Sisanya berujung enam kali imbang dan  tujuh kali kalah. Apalagi, yang akan  mereka hadapi kali ini adalah tim yang  musim lalu paling banyak meraih kemenangan  di kandang.

Barcelona membukukan 17  kemenangan, hanya satu kali kalah dan satu kali imbang.  Dalam laga ini, kedua tim sama-sama memiliki kelemahan dalam hal komposisi pemain. Valencia bakal bermain tanpa bek andalan Ricardo Costa karena terkena skorsing akibat kartu merah yang ia dapatkan kala melawan Deportivo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement