Sabtu 01 Sep 2012 19:04 WIB

Alves Absen Lawan Valencia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Daniel Alves
Foto: AP Photo/Axel Heimken
Daniel Alves

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Jelang big match, Valencia-Barcelona sama-sama memiliki kelemahan dalam hal komposisi pemain. 

Valencia bakal bermain tanpa bek andalan Ricardo Costa karena terkena skorsing akibat kartu merah yang ia dapatkan kala melawan Deportivo.

Sedangkan Barcelona juga diperkirakan tidak akan diperkuat Daniel Alves yang tengah cedera. Alves yang pada leg kedua Piala Super Spanyol tidak bermain, kemungkinan tidak akan bermain di Camp Nou nanti.

Sementara Puyol digadang-gadang bisa kembali berlaga. Menghadapi Barcelona, Pellegrino menaruh perhatian khusus kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kebugaran.

Kondisi prima mutlak dibutuhkan pasukan Kelelawar Mestalla guna meladeni permainan tiki-tika ala Barca. Pellegrino mengatakan masalah yang dihadapi anak-anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir adalah menurunya semangat dan kondisi fisik di babak kedua.

"Itu terjadi pada laga terakhir (melawan Deportivo). Kami sudah unggul di babak pertama namun akhirnya tersusul di paruh kedua. Ini tidak boleh lagi terulang," ujarnya sebagaimana dikutip Soccernews, Sabtu (1/9).

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengaku timnya tetap memiliki rasa percaya diri tinggi meski telah mengalami kekalahan atas Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Baginya, hal tersebut sama sekali tidak memengaruhi pasukan Katalan untuk terus melanjutkan tren positif di La Liga. "Itu (kekalahan) tidak akan mengganggu psikologis tim. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki usai kekalahan tersebut," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement