Senin 03 Sep 2012 00:46 WIB

Hattrick van Persie Bungkam Southampton

Robin van Persie melakukan selebrasi usai membuat gol perdananya bagi Manchester United
Foto: AP Photo
Robin van Persie melakukan selebrasi usai membuat gol perdananya bagi Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Manchester United mengalahkan tuan tumah Southampton dalam Liga Utama Inggris melalui hattrik Robin van Persie.

Pemain berusia 29 tahun itu mencetak tiga gol untuk "The Red Devil" pada menit ke-23, 87, dan 90 pada laga yang berakhir Senin dini hari atau Ahad (2/9) waktu setempat.

Gol pertama Southampton dibuka oleh Rickie Lambert pada menit ke 16 dengan tandukan kepala di area kotak pinalti. Kedudukan 1-0 untuk Southampton.

Selang lima menit, Shinji kagawa mencoba melepaskan tembakan ke gawang Manchester United tapi berhasil ditahan Kelvin Davis.

"The Red Devil" mampu mengimbangi posisi kedudukan lewat gol Robin van Persie dari pinggir kotak pinalti pada menit ke-23.

Setidaknya tiga kali van Persie melayangkan bola ke arah gawang "The Saint", tapi kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir

Southampton kembali unggul atas MU, 2-1, pada menit ke-55 yang kali ini berkat sundulan Morgan Schneiderlin juga berasal dari dalam kotak penalti.

MU mendapat peluang tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Jos Hooiveld pada menit ke-68 atas van Persie.

Sayang, eksekusi van Persie tersebut mampu dipatahkan Kelvin Davis sehingga kedudukan babak kedua sementara masih bertahan 2-1 untuk Southampton.

Menit ke-69, wasit Mike Dean mengganjar kartu kuning bagi Jos Hooiveld dan memberikan kembali peluang untuk van Persie membobol gawang Davis.

Si setan merah mampu menahan laju Southampton dan mengimbangkan kedudukan 2-2 dari van Persie pada menit ke-87.

Pada menit ke-90 van Persie kembali membobol gawang Davis dan menundukkan tim asuhan Nigel Adkins itu 3-2 hingga Dean meniup peluit panjang. 

Susunan pemain 

 Southampton: Kelvin Davis; Nathaniel Clyne, Jose Fonte, Jos Hooiveld, Daniel Fox; James Ward-Prowse, Morgan Schneiderlin, Steven Davis, Jason Puncheon (Emmanuel Mayuka 75'), Adam Lallana (Jay Rodriguez 79); Rickie Lambert (Guly 75)

Man. United: Anders Lindegaard; Rafael da Silva, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Tom Cleverley (Paul Scholes 61), Shinji Kagawa (Luis Nani 61); Danny Welbeck (Javier Hernandez 71), Robin van Persie

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement