Selasa 04 Sep 2012 20:58 WIB

Demi Timnas, RvP Siap Main di Segala Posisi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Djibril Muhammad
Robin van Persie
Foto: Reuters/Michael Buholzer
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Bintang baru Manchester United, Robin Van Persie berharap dapat kembali menjadi andalan di skuat timnas Belanda. Bahkan, ia mengaku siap bermain di posisi mana pun.

Semenjak kedatangan pelatih baru Louis Van Gaal, RvP kehilangan posisi sebagai striker utama di Tim Oranje. Ia kalah bersaing dengan Klaas-Jan Huntelaar menempati posisi nomor 9.

"Saya siap dan mencoba fokus pada peran saya. Di mana saya ingin dimainkan? Itu adalah pertanyaan bagi pelatih. Saya siap bermain di segala posisi," kata top skorer Liga Inggris musim lalu itu.

RvP kini telah menjelang usia kepala tiga. Meski demikian, ia mengaku masih berambisi untuk berprestasi di kancah internasional. "Saya sama sekali tidak tertarik untuk pensiun dari sepak bola internasional. Saya masih merasa terhormat untuk bermain di tim nasional. Perasaan itu tak akan hilang meski saya tidak bermain di pertandingan berikutnya," tandasnya.

Belanda akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Turki pada Jumat mendatang. RvP yang telah mencatatkan 29 gol bersama Oranje berharap dapat dimainkan dalam laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement