Selasa 04 Sep 2012 21:50 WIB

Lawan Matador, Timnas U-22 Uji Lini Pertahanan

Timnas Indonesia U-22
Foto: Antara
Timnas Indonesia U-22

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas U-22 yang diproyeksikan turun di SCTV Cup 2012 akan fokus menguji barisan pertahanannya dengan menghadapi tim lokal Jakarta Matador di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Rabu (5/9).

"Latihan penyerangan sporadis dan finishing telah dilakukan. Makanya pada ujicoba nanti fokus pada pengujian pertahanan," kata asisten pelatih Timnas U-22, Widodo Cahyono Putro di Jakarta Selasa (4/9).

Menurut dia, pada ujicoba kedua sebelum turun di pertandingan resmi yaitu melawan Timnas Malaysia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (9/9), pihaknya akan menurunkan pemain yang berpeluang masuk tim inti.

Dengan demikian pihaknya berharap pada tim Jakarta Matador yang akan menjadi lawan ujicoba memberikan tekanan yang maksimal agar pertahanan Timnas U-22 bisa teruji.

"Untuk formasi, kami akan menggunakan 4-2-3-1. Namun untuk kondisi di lapangan bisa saja berubah," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Barisan pertahanan yang akan menjadi tembok Timnas U-22 ini akan dimotori oleh Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan akan mendapatkan dukungan dari pemain lainnya seperti Syaiful Indra Cahya dam Agus Nova.

Khusus untuk lini depan selain mengandalkan Agung Supriyanto, Timnas U-22 juga mendapatkan tenaga baru diantaranya Nico Malau. Sedangkan lini tengah akan mengandalkan Rasyid dan didukung Kim Jeffery Kurniawan dan Riyanto.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement