Rabu 05 Sep 2012 10:53 WIB

RvP Ingin Bermain Bersama Timnas Belanda

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Robin Van Persie
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Robin van Persie bersedia bermain di posisi mana pun demi dapat masuk skuat inti timnas Belanda. Ia merasa bakal menjadi penghuni bangku cadangan de Oranje dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 yang mulai berlangsung akhir pekan ini. Van Persie merujuk pada laga terakhir Belanda kontra-Belgia, di mana dia tidak lagi sebagai pilihan utama di lini depan.

Dalam laga uji coba yang dimenangi Belgia, 4-2 itu lini depan timnas Belanda dipercayakan kepada Klaas Jan Huntelaar. Pelatih Louis van Gaal memandang Huntelaar lebih prospek dengan strategi yang diterapkannya. Bisa jadi performa buruk van Persie selama Piala Eropa 2012 menjadi patokan van Gaal lebih mengutamakan Huntelaar.

Meski ketajamannya bersama Manchester United tidak diragukan setelah mencetak hat-trick dalam laga melawan Southampton, van Persie tetap khawatir dengan masa depannya di timnas. Penyerang berusia 29 tahun itu berharap van Gaal bisa mempercayainya dan memberi porsi bermain sejak awal di level internasional.

Jika gagal mendapat kesempatan saat berhadapan dengan Turki di Amsterdam, ia ingin di laga selanjutnya melawan Hungaria empat hari kemudian dipilih menjadi starter. Kepada Daily Mail, Rabu (5/9), dia menjanjikan bakal mengerahkan segenap kemampuannya demi mendapat kepercayaan.

"Saya selalu bersedia," kata van Persie menjelaskan di posisi mana dia lebih senang bermain. "Itu tidak masalah apa yang saya pikirkan. Saya bersedia bermain di mana saja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement