Rabu 05 Sep 2012 22:50 WIB

Del Piero Resmi Berseragam Sydney FC

Alessandro Del Piero
Foto: REUTERS/STRINGER
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY-Berakhir sudah pencarian klub baru Alessandro Del Piero musim depan. Sydney FC akhirnya diperkuat Del Piero musim depan.

Pemain 37 tahun ini dilepas oleh Juventus pada akhir musim lalu setelah membela klub tersebut selama 19 tahun, dan ia kerap dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub, termasuk klub Inggris, Southampton, dan klub Skotlandia, Glasgow Celtic.

"Tidak ada pilihan yang lebih baik untukku daripada Sydney," kata Del Piero kepada para pewarta di Turin, Italia, sambil menambahkan bahwa ia mendapat sejumlah tawaran dari tim-tim di beberapa benua.

"Saya akan melakukannya dengan antusiasme seseorang yang melakukan sesuatu yang baru, dan ingin melakukannya dengan baik," tutur Del Piero, yang menambahkan bahwa ia akan "menikmati kehidupan" di Australia dan bukan sedang "mengambil libur panjang" dari Italia."

Del Piero, yang memenangi enam gelar Liga Italia dan satu gelar Liga Champions bersama Juventus, menandatangani kontrak yang dilaporkan media Australia bernilai 2,05 juta dolar - yang membuat ia menjadi pesepak bola dengan bayaran terbaik di negara itu.

Del Piero akan mengenakan nomor punggung yang sama seperti yang ia kenakan di Juventus, yakni nomor sepuluh, demikian disampaikan manajer umum Sydney, Tony Pignata, di Turin.

"Perekrutan ini merupakan langkah besar bagi Sydney FC, dan menandai hari bersejarah untuk sepak bola di negara ini," kata ketua klub, Scott Barlow, dalam pernyataannya. "Ini untuk semua penggemar sepak bola Australia."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement