Kamis 06 Sep 2012 22:25 WIB

Mourinho Minta Pemainnya tak Buat Kesalahan Kecil

Jose Mourinho
Foto: Reuters/Juan Medina
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengatakan kepada pemainnya tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun ketika mereka menghuni grup yang berat di Liga Champions. Sebab, ia memprediksi pertempuran ketat dengan Manchester City.

"Perbedaan antara grup kami dan sisanya adalah Madrid tidak boleh melakukan sedikit pun kesalahan," kata Mourinho pada wawancara dengan harian olahraga, AS, yang dipublikasikan Kamis (6/9).

Di fase grup, juara Liga Spanyol, Real, akan berhadapan dengan juara Liga Utama Inggris, Manchester City, juara Liga Jerman, Borussia Dortmund, dan juara Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

"Ini bukan hanya terdapat empat klub juara. Dari keempat klub juara, tiga (klub) menjuarai liga-liga terbesar di Eropa, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Utama Inggris," ucapnya.

Mourinho memberi peringatan bahwa Manchester City akan menjadi tantangan serius. "City adalah tim yang dibuat untuk menjuarai Liga Champions, dibangun dengan tujuan itu dalam benak. Investasi yang mereka lakukan bertahun-tahun sangat tepat dengan tujuan menaklukkan Liga Champions."

Pertandingan Real melawan Manchester City akan berlangsung ketat, ucapnya. "Itu akan sangat berat. Berat bagi Real Madrid, dan berat bagi mereka, sebab Madrid adalah Madrid." Namun sosok yang menyebut dirinya sendiri sebagai "Si Istimewa" itu berkata bahwa Dortmund juga merupakan rival serius.

"Mereka merupakan dua kali juara Jerman, tim yang penuh pemain internasional (Jerman), namun juga memiliki dua pemain terbaik Polandia," ucapnya. "Dan Ajax, anda tidak pernah tahu, mereka dapat memberikan kejutan padamu," demikian dilansir AFP.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement