Kamis 06 Sep 2012 23:14 WIB

Capello: Irlandia Utara akan Jadi Lawan Berat

Fabio Capello
Foto: Reuters/Alexander Demianchuk
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW - Pelatih baru tim nasional Rusia, Fabio Capello, mengatakan pada Kamis bahwa dirinya memperkirakan pertandingan berat saat menghadapi Irlandia Utara pada pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia Jumat (7/9).

"Saya mengetahui pemain-pemain Irlandia Utara dengan sangat baik," kata Capello pada konferensi pers. "Kebanyakan dari mereka bermain di liga-liga terkuat - Liga Inggris dan Skotlandia. Dengan kata lain, pada Jumat kami akan menghadapi lawan-lawan yang berbahaya."

Pria Italia 66 tahun ini mengatakan ia memiliki informasi terkini mengenai tim Irlandia Utara, saat dirinya menyaksikan tiga pertandingan terakhir mereka.

"Saya menyaksikan tiga pertandingan tim Irlandia Utara," ucapnya. "Pertandingan persahabatan terakhir mereka dengan Finlandia merupakan yang paling penting bagi persiapan kami, untuk pertandingan pembuka kualifikasi di Moskow."

Irlandia, yang menunjukan perubahan gaya permainan pada pertandingan itu menjadi salah satu faktor yang disorot Capello. Meski begitu, mantan pelatih AC Milan ini mengaku siap menaklukan variasi gaya permainan Irlandia.

"Saya pikir tim Rusia benar-benar kuat," ucapnya. "Pada masa menjalani Piala Eropa 2012 mereka memperlihatkan sepak bola berkelas. Kami perlu tetap menghidupkan semangat tim dan keterampilan para pemain, seperti yang saya lihat di (Piala) Eropa."

sumber : Antara, AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement