Kamis 06 Sep 2012 23:45 WIB

Jerman Bertekat Geser Spanyol di Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jerman akan memulai perjalanan kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014, Jumat, melawan Kepulauan Faroe. Kapten Jerman, Phillipp Lahm mengatakan Jerman wajib menjuarai Piala Dunia kali ini. Jerman pada Piala Eropa kemarin tumbang oleh Italia di babak semifinal. 

"Setelah apa yang terjadi di masa lalu, tujuan kami hanya menjadi juara dunia pada 2014," kata Lahm. "Kami tidak boleh berdiri di sini dan berkata kami ingin mencapai perempat final. Tidak. Kami ingin menjuarai Piala Dunia," lanjutnya.

Meski begitu, Lahm mengakui bahwa tidak mudah untuk mencapai hal itu. Terlebih dalam mematahkan dominasi juara bertahan Spanyol. "Kami juga memiliki beberapa nasib buruk saat menghadapi Spanyol, yang merupakan tim abad ini," aku Lahm.

Lahm mengakui ia masih merasakan kepahitan perihal kekalahan 1-2 timnya dari Azzurri, yang mengakhiri harapan mereka untuk memenangi gelar utama untuk pertama kalinya sejak 1996.

"Kami kehilangan sesuatu. Itu benar-benar kekalahan yang pahit," tuturnya. "Saya masih percaya bahwa kami bisa melakukan gebrakan hebat untuk meraih gelar itu," tambahnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement