Jumat 07 Sep 2012 22:57 WIB

Kelakuan Konyol Ferguson Tiap Kali MU Menang

Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Wayne Rooney, striker Manchester United, mengungkapkan lewat bukunya 'My Decade in the Premier League by Wayne Rooney' tentang kelakuan konyol manajer Alex Ferguson tiap kali timnya memenangkan pertandingan. Ferguson biasanya akan membuat lelucon yang sama sekali tidak lucu.

''Ruang kerja manajer berada persis di tengah-tengah tempat latihan United. Posisinya berada di atas ruang ganti dan di samping kantin,'' tulis Rooney seperti dilansir berseri oleh Mirror.

Rooney menyebutkan Ferguson selalu ramai tiap kali berada di ruang makan saat waktu makan siang. Dia menyapa orang, ngobrol, dan bercanda. Semuanya terlihat jelas dari wajahnya.

''Jika kami menang, dia tertawa dengan semua orang. Dia berbicara tentang pertandingan terakhir dan bersemangat menyambut pertandingan berikutnya,'' kata Rooney. ''Jika kami bermain sangat bagus, dia akan menceritakan lelucon yang tidak lucu.''

Ferguson tidak hanya melontarkan lelucon garing. Tapi, menurut Rooney, Ferguson juga suka memberikan tebak-tebakan yang sebenarnya mungkin tidak ada jawabannya.

''Anak-anak, siapa nama pemain sekarang dari Liga Primer yang memiliki medali Piala Dunia? Dia akan mengatakan itu,'' kata Rooney. ''Dia terus menyimpan jawabannya. Saya kira dia sesungguhnya tidak memiliki jawabannya.''

Jika mood-nya lagi sangat bagus, Ferguson akan melakukan hal konyol lainnya. Dia akan menceritakan kisah yang sama yang pernah berulang kali diceritakannya.

''Ketika dia dalam kondisi yang sangat senang, cerita pun dimulai. Dia akan menceritakan perjalanan karier bermain bolanya dan gol yang dia cetak untuk Dunfermline dan Rangers.''

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : www.mirror.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement