Sabtu 08 Sep 2012 22:06 WIB

Falcao Cemerlang, Kolombia Menang

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Ramadel Falcao
Ramadel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, METROPOLITANO -- Lewat penampilan cemerlang penyerang yang sedang 'naik daun', Ramadel Falcao, Kolombia sukses menekuk Uruguay dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL, Sabtu (8/9). Tanpa ampun, Kolombia menghabisi Uruguay di Stadion Metropolitano Roberto Melendez. Tak tanggung-tangung, empat gol bersarang ke gawang Uruguay.

Tak hanya menelan kekelahan, Uruguay juga harus menelan malu lantaran tak mampu sekalipun merobek jala Kolombia. Berkat penampilan gemilang Falcao, Kolombia sukses mengamankan tiga poin di rumah sendiri.

Striker Atletico Madrid itu membuka kemenangan tuan rumah saat laga baru berjalan kurang dari dua menit. Teofilo Gutierrez kemudian menambah dua gol untuk menjauhkan selisih skor. Jelang pertandingan berakhir, Camilo Zuniga berhasil melengkapi pesta gol Kolombia.

Tambahan tiga poin semakin membuka peluang bagi Kolombia menembus empat besar klasemen. Saat ini skuat Los Cafeteros berada di peringkat kelima dengan raihan sepuluh poin. Kolombia hanya terpaut satu angka dari Uruguay di batas akhir zona empat besar.

Optimisme diapungkan Pelatih Kolombia, Jose Pekerman. Ia yakin timnya bisa lolos dari babak kualifikasi. “Tim ini sudah membuktikan bisa mengalahkan tim manapun,” katanya seperti dilansir ESPN Star.

Persaingan di zona empat besar semakin ketat setelah Ekuador juga mampu meraih kemenangan atas Bolivia. Bermain di kandang sendiri, Ekuador meraih tiga poin berkat eksekusi penalti Felipe Caicedo pada menit ke-70. Di tempat lainnya, Jefferson Farfan tampil apik untuk membawa Peru meraih kemenangan 2-1 atas Venezuela. Penyerang klub Schalke 04 ini berhasil menyumbangkan dua gol kemenangan tuan rumah.

sumber : ESPNstar

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement