Ahad 09 Sep 2012 19:21 WIB

Mourinho Sebut Dortmund Berbahaya dari City

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Juan Medina
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tergabung dalam grup neraka di babak penyisihan Liga Champions tahun ini bersama para juara liga Mancheseter City, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam.

Dari tiga lawan berat itu, Jose Mourinho menyebut Dortmund sebagai ancaman terbesar bagi anak asuhnya di Santiago Bernabeu.

"Saya tidak yakin bahwa City adalah musuh terberat kami. Borussia Dortmund telah menjuarai Liga Jerman dua kali berturut-turut," kata arsitek asal Portugal ini seperti dilansir Soccerway, Ahad (9/9).

Mourinho menilai, Dortmund saat ini dihuni oleh pemain-pemain paling berbakat Jerman. Ditambah dukungan fans yang sangat antusias, menurut dia, Dortmund bisa menjadi batu sandungan bagi setiap tim di Grup D.

"Mereka sangat terorganisir dan sangat berpengalaman. Mereka juga memiliki pemain kaliber dunia Jerman dan dua pemain terbaik Polandia. Stadion dan para fans mereka juga sangat fantastis," papar pelatih berjuluk The Special One.

Di sisi lain, Mourinho mengakui Manchester City telah menjelma menjadi tim yang kuat berkat dukungan finansial dari pemilik baru. Namun, ia menegaskan, uang tidak dapat membeli kesuksesan di kompetisi Eropa.

"Tradisi yang dimiliki beberapa klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich tidak dapat dibeli. Pemain-pemain terbaik dunia akan selalu berdatangan ke sana," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement