Ahad 09 Sep 2012 22:43 WIB

Cedera, John Terry Absen Perkuat Inggris Lawan Ukraina

John Terry
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- John Terry akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dilakukan Inggris saat melawan Ukraina, Selasa (11/9), setelah gagal pulih dari cedera pergelangan kaki, yang ia derita saat Inggris menang atas Moldova pada Jumat.

Terry menderita cedera pergelangan kaki pada pertandingan babak pertama di Chisinau, dan masalah tersebut semakin menyulitkannya setelah turun minum, namun awalnya bek Chelsea tersebut menolak ditarik keluar karena Inggris telah menggunakan seluruh kuota pemain pengganti mereka.

Ia kemudian dipaksa meninggalkan lapangan pada menit-menit akhir, dan pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengakui setelah pertandingan, bahwa ia tetap berharap cedera Terry tidak semakin parah karena tetap bermain meski merasa sakit.

Namun Terry masih merasakan sakit pada pergelangan kakinya, meski telah mendapat perawatan sepanjang akhir pekan, dan bek tengah ini tidak akan dapat dimainkan saat Ukraina mengunjungi Wembley.

"Menyusul perawatan lanjutan dari staf medis Inggris pada hari ini (Minggu), John Terry tidak akan tersedia untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina pada Selasa," demikian konfirmasi di situs resmi FA.

"Terry menderita cedera pergelangan kaki pada pertandingan dengan Moldova, dan telah kembali ke klubnya." Bek Chelsea, Gary Cahill, kemungkinan akan menggantikan Terry dan bermitra dengan Joleon Lescott sebagai bek tengah, di mana Phil Jagielka juga dipertimbangkan untuk mengisi posisi tersebut.

Absennya Terry adalah pukulan bagi rencana-rencana Hodgson, karena Ashley Cole sudah lebih dulu absen karena cedera pergelangan kaki, yang membuat bek kiri Chelsea ini absen saat Inggris menang 5-0 atas Moldova.

Ini merupakan awal perjalanan menuju Piala Dunia 2014 yang diganggu masalah-masalah cedera bagi Hodgson, yang telah kehilangan dua penyerang, Andy Carroll dan Wayne Rooney, serta pemain sayap Adam Johnson, pada pertandingan melawan Moldova.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement