Senin 10 Sep 2012 21:43 WIB

Del Bosque Berburu Rekor di Piala Dunia Brasil

Vicente Del Bosque
Foto: AP Photos
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kesempatan berkiprah di Piala Dunia 2014 Brazil merupakan tambahan motivasi bagi para pemain veteran Spanyol, kata pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque saat pertandingan kualifikasi pertama timnya di Georgia.

Spanyol meraup dua gelar kejuaraan Eropa dan satu trophy Piala Dunia empat tahun lalu, yang berarti tim itu memiliki kemampuan melebihi Brazil sebagai sebuah tim untuk bisa dikalahkan, namun tim Amerika Selatan itu masih mendapat tempat spesial di hati para pesepak bola.

"Ini insentif hebat berada di sini (Brazil)," kata Del Bosque. "Saya punya keyakinan penuh kepada seluruh pemain, baik yang baru maupun yang lama, kepada pemain veteran yang sudah berusia sekitar 30 tahun pun saya yakin, ini akan menjadi motivasi untuk berkiprah di putaranfinal," katanya.

Playmaker Barcelona Xavi (32), merupakan salah satu pemain veteran yang sependapat dengan pelatihnya.

"Piala Dunia merupakan event luar biasa dan nanti akan terjadi di negara yang memiliki tradisi sepakbola yang hebat," kata Xavi. "Generasi ini belum pernah bermain melawan Brazil dan ini motivasi besar bagi mereka," katanya.

Sementara itu Del Bosque yang mengambil alih posisi pelatih timnas Spanyol dari Luis Aragones setelah Spanyol memenangi Euro 2008, memiliki rekor 100 persen menang dalam pertandingan kualifikasi untuk turnamen utama itu.

"Besok kami akan memulai mempertahankan gelar yang kami menangi di Afrika Selatan, dan ini tentang bagaimana kami menjalankan pertandingan," kata pelatih itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement