Selasa 11 Sep 2012 08:10 WIB

Casillas Heran dengan Skema Baru Kualifikasi Piala Dunia

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
 Iker Casillas
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Spanyol, Iker Casillas, mengaku heran dengan aturan baru yang membuat juara bertahan tidak otomatis lolos ke Piala Dunia Brazil 2014. Menurut dia, aturan tersebut mengancam keberlangsungan Piala Dunia itu sendiri.

"Tentu saja akan menjadi aneh dan tidak biasa jika juara dunia tidak mendapat tiket otomatis ke Brazil," kata penjaga gawang Real Madrid itu seperti dikutip Soccerway, Selasa (11/9).

Menurut Casillas, meski masih menjadi yang terkuat, mungkin saja tim Matador gagal lolos dari babak kualifikasi. Ketika itu terjadi, lanjutnya, maka justru akan menjadi bumerang bagi penyelenggaraan Piala Dunia.

"Bisa saja terjadi kami gagal lolos ke putaran final Piala Dunia. Dan itu akan sangat aneh ketika sang juara tidak hadir untuk mempertahankan gelarnya," tandas pemain didikan akademi sepakbola Los Blancos ini.

Dalam babak kualifikasi, Spanyol tergabung dalam Grup I bersama Prancis, Finlandia, Georgia, dan Belarusia. Casillas menilai, Prancis akan menjadi lawan terberat di fase grup.

sumber : Soccerway

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement