Selasa 11 Sep 2012 19:07 WIB

Drogba Raih Talent d'Or 2012

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Pantai Gading, Didier Drogba sukses meraih penghargaan Talent d’Or 2012.  Penghargaan prestisius yang diberikan televisi satelit Prancis, TV Canal Plus itu merupakan wujud penghargaan pada pemain-pemain Afrika yang berprestasi di liga atas Eropa.

Dalam perburuan gelar kehormatan itu, Drogba mengungguli pemain tim nasional Senegal, Papiss Cisse yang meraih penghargaan tahun lalu. Pemain 34 tahun itu direncanakan akan diberi penghargaan dalam sebuah acara di Hotel Ivoire di Abidjan, Sabtu nanti.

Sejumlah pertimbangan yang membuatnya mendapat penghargaan, karena panitia penghargaan menilai mantan pemain Chelsea itu terpilih usai sukses mempersembahkan gelar domestik, Piala FA dan Liga Champions untuk klubnya di musim 2011/12.

Tak hanya itu, Drogba juga dinilai sebagai penyerang dari tanah Afrika yang terbilang subur. Ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya dengan 56 gol. Selain itu, Drogba juga dinilai aktif dalam tiap aksi sosial. Drogba tercatat terlibat dalam proses rekonsiliasi Pantai gading pascakonflik pemilu 2011 yang menyebabkan 3000 orang tewas

 

Saat ini, Drogba bergabung bersama klub asal China, Shanghai Shenhua sejak 22 Mei tahun lalu. Drogba memutuskan menyebrang ke Asia untuk meninggalkan klub lamanya, Chelsea setelah delapan musim membela The Blues.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement